Daerah Liburan di Merauke yang Asyik untuk di Jelajahi

Kabupaten Merauke memiliki banyak potensi slot demo rujak bonanza wisata alam untuk dimaksimalkan sebagai destinasi wisata alam. Keindahan yang ditawarkan oleh tempat terluar dari Indonesia yang berbatasan seketika dengan negara Papua Nugini tempat ini cukup menarik.

Kecuali itu, pengunjung juga bisa belajar sejarah yang terdapat di setiap tempatnya. Daerah-tempat yang bisa kamu kunjungi di sini juga cukup menarik, dari patung Yesus yang terdapat disebut pulau, hingga wisata pantai dan danau.

Berikut ini yaitu sebagian tempat wisata yang disarankan untuk dikunjungi di Merauke agar bisa lebih mengetahui alam Papua dengan seluruh keindahannya.

1. Monumen Kapsul Waktu
Domisili: Alun-laun, Klp Lima, Kel. Merauke, Kec. Merauke, Kab. Merauke, Papua
Jam Operasional: 08.00 – 22.00
HTM: Rp20.000
Monumen Kapsul waktu yaitu sebuah monumen yang berisikan tujuh mimpi dari anak-anak bangsa dari 34 Provinsi di Indonesia. Monumen ini menjadi satu monumen yang sungguh-sungguh hits sebab format bangunannya yang menyerupai logo dari Avengers.

Sehingga banyak orang yang menyebutnya joker123 sebagai markas Avengers. Monumennya sendiri dilegalkan pada tahun 2018. Tujuh mimpi dari anak-anak bangsa Indonesia hal yang demikian nantinya akan dibuka pada tahun 2085 oleh penerus bangsa ini.

Monumen ini memiliki desain arsitektur yang menarik sebab ukuran dari monumen hal yang demikian melambangkan tahun kemerdekaan Indonesia yaitu lebar 17 meter, tinggi 8 meter, dan panjangnya 45 meter. Lima pintu masuknya melambangkan lima suku yang ada di Merauke.

2. Pantai Lampu Satu
Domisili: Jl. Menara Lampu Satu, Samkai, Kel. Merauke, Kec. Merauke, Kab. Merauke, Papua
Jam Operasional: 24 Jam
HTM: Free
Pantai Lampu Satu yaitu pantai yang cukup unik sebab pasir pantainya bercampur dengan lumpur dan air lautnyanya malah terkesan keruh. Pada dikala surut, jarak air pantai dengan bibir pantainya akan menjadi sungguh-sungguh jauh, sehingga pengujung mesti berjalan ratusan meter untuk hingga ke bibir air lautnya.

Meskipun demikian itu, pantai ini memiliki panorama sunset yang sungguh-sungguh memesona dengan meninggalkan warna jingga di angkasa.

Pemandangan sore yaitu panorama yang banyak diburu oleh kaula mudanya, sehingga suasana pada sore hari akan terasa lebih ramai. Sayangnya fasilitas pendukung pantai ini belum terlalu komplit sehingga pengunjung mesti membawa bekal sendiri.

3. Taman Nasional Wasur
Domisili: Jl. Garuda Lepro Seri No. 3, Kec. Sota, Kab. Merauke, Papua
Jam Operasional: Sabtu- Minggu 09.00 – 14.00
Telepon: +62 971 324532
HTM:Rp5.000

Taman Nasional Wasur memiliki sebagian titik yang bisa kamu kunjungi. Taman nasional ini terletak di tiga distrik, yaitu distrik Sota, Naunkenjarai, dan Merauke.

Taman Nasional Wasur yaitu rumah bagi vegetasi yang dibagi ke dalam 10 kelas hutan. Kecuali itu juga rumah bagi binatang-binatang endemik dan juga dilindungi, serta rumah bagi binatang besar seperti kanguru.

Taman Nasional Wasur juga yaitu tempat persinggahan dari binatang yang melaksanakan migrasi. Tempatnya yaitu kawasan hutan sabana basah yang luas di seluruh Asia.

Kau ini lah yang menghasilkan taman nasional ini kaya akan keanekaragaman hayati dari flora ataupun faunanya. Domisili bisa berkemah di taman nasional ini sambil melihat flora dan fauna yang ada di sana.

4. Lotus Garden
Domisili: Jl. Poros Semangga 3, Muram Sari, Kec. Semangga, Kab. Merauke, Papua
Jam Operasional: Sabtu-Minggu, 08.00 – 17.00
HTM:Rp20.000
Lotus Garden atau taman teratai yaitu tempat yang sungguh-sungguh tepat untuk pengunjung yang sedang mencari tempat untuk menyepi dan menenangkan diri.

Tempatnya sungguh-sungguh nyaman diterapkan sebagai tempat bersantai dengan beristirahat di gazebo yang terdapat disebuah kolam yang ditumbuhi dengan teratai. Tempatnya juga terasa asri dan juga teduh sebab dikelilingi oleh hutan.

Tempatnya sesuai untuk jadi destinasi wisata bersama dengan keluarga sebab pengunjung juga bisa mengajak si kecil untuk bermain di kolam yang terdapat dikawasan ini.

Bagi pengunjung yang berkeinginan berkemah, pengelola juga menyediakan areal yang bisa diterapkan sebagai tempat berkemah. Berswafoto di jembatan kayu yang ada di dalam hutannya yaitu aktivitas lainnya di taman ini.

5. Pantai Payum
Domisili: Jl. Poros Semangga 3, Muram Sari, Kec. Semangga, Kab. Merauke, Papua
Jam Operasional: 24 Jam
HTM: Free
Pantai Payum masih dalam satu rentangan dengan Pantai Lampu satu. Karakter pantainya malah tidak jauh berbeda. Tempatnya yang tenang sungguh-sungguh sesuai untuk menyepi.

Pemandangan berkeinginan bermain air di pantainya pengunjung mesti tahu kapan waktu pasang dan surut air lautnya. Pada dikala air lautnya surut pantainya menjadi sungguh-sungguh luas dan bibir air lautnya menjadi sungguh-sungguh jauh untuk kamu tempuh.

Sama seperti halnya Pantai Lampu Satu, waktu yang tepat untuk menikmati pantai ini yaitu pada dikala matahari terbenam. Pemandangan cantik dikala matahari terbenam menjadi incaran para pemburu senja.

Pantai Payum belum dikelola sebagai destinasi wisata sehingga fasilitas penunjangnya malah masih terbilang minim. Dengan sedikit sentuhan akan membuatnya nyaman dikunjungi.