Desa Pinggan

Hidden Gem Bali, Wisata Anti-mainstream buat Libur Akhir Tahun

Liburan akhir tahun jadi momentum yang paling dinantikan banyak orang. Setelah setahun berkutat bersama dengan rutinitas, liburan mampu jadi obat pelepas penat. Biar libur akhir tahun tambah seru, coba mendatangi hidden gem di Bali.

Destinasi wisata anti-mainstream berikut dapat menyebabkan liburan tambah seru gara-gara menghadirkan pengalaman yang berbeda serta kami akan membahas tentang permainan dari situs slot server thailand gacor pragmatic play.

Hidden gem Bali

Berikut sepuluh hidden gem di Bali yang mampu dikunjungi sementara libur akhir tahun layaknya yang udah dirangkum.

1. Desa Pinggan

Desa Pinggan berada di tempat pegunungan tepatnya di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli.

Berada di ketinggian, desa ini menyajikan pemandangan matahari terbit yang menakjubkan bersama dengan latar belakang Gunung Batur dan Gunung Agung.

Oleh gara-gara itu, Desa Pinggan merupakan salah satu spot karavan (campervan) populer di Bali.

Bagi pengagum fotografi, sebaiknya tidak membebaskan berburu foto matahari terbit. Panorama matahari terbit di Desa Pinggan sangat menawan bersama dengan sajian tempat sawah dan kabut bak permadani.

2. Gili Putih Sumberkima

Jika kamu ingin mendatangi hidden gem pantai di Bali, maka Gili Putih Sumberkima mampu jadi pilihan.

Melansir dari laman Visit Bali, Gili Putih Sumberkima adalah daratan di tengah lautan. Keunikan Gili Putih Sumberkima adalah semua daratan yang tertutupi pasir putih.

Traveler mampu terhubung Gili Putih Sumberkima bersama dengan menaiki perahu nelayan. Daratan ini tidak berpenghuni gara-gara luasnya hanya sekitar 600 meter persegi.

Menariknya, ukuran Gili Putih Sumberkima mampu berubah. Terkadang daratannya jadi sangat luas, tapi seringkali menyempit dan berbentuk layaknya rumah keong.

Lokasi obyek wisata ini berada di Mandarsari, Sumberkima, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng.

3. Taman Ujung

Kamu sudah pasti tidak asing bersama dengan obyek wisata Tirta Gangga. Nah, ternyata ada taman cantik lain peninggalan Kerajaan Karangasem di Bali, yaitu Taman Soekasada atau biasa disebut Taman Ujung.

Mengutip laman Karangasem Tourism, Taman Ujung merupakan taman peristirahatan yang dibangun pada 1909 di bawah pemerintahan Raja Karangasem. Sempat terbengkalai, sampai kelanjutannya pada 2003 wisatawan mampu menikmati lagi keindahan Taman Ujung.

Taman Ujung miliki bangunan klasik yang berada di tengah kolam. Selain itu, wisatawan mampu lihat pemandangan laut biru Pantai Ujung dan Bukit Bisbis.

Obyek wisata ini berada di  Tumbu, Kecamatan Karangasem, Kabupaten Karangasem.

4. The Blooms Garden

Selain pantai, Pulau Dewata juga miliki taman-taman yang menawan. Salah satunya adalah The Blooms Garden yang memadukan koleksi bunga dari kawasan di Asia Tenggara.

Taman seluas 4,5 hektar ini berada di kawasan Bali Tengah. Tepatnya di Banjar Batusesa, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan.

Terdapat sekitar 10 tipe bunga yang tersebar di di dalam lebih dari satu tempat taman, antara lain Taman Oval, Taman Dewi Danu (The Goddess of The Lake), Taman Merak, Taman Belanda, dan Taman Cinta.

Selain menyegarkan mata, pengunjung mampu menemukan banyak spot foto instagramable.

5. Savana Tianyar

Tidak banyak yang paham bahwa terdapat savana eksotis di Bali, yaitu Savana Tianyar. Hidden gem ini berada di terdapat di Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem.

Wisatawan mampu lihat hamparan rumput bersama dengan latar belakang Gunung Agung. Saat musim kemarau, pemandangan Savana Tianyar tambah eksotis gara-gara rumput-rumputnya berubah jadi kuning.

Jadi, suasananya kurang lebih mirip layaknya sabana di Afrika. Destinasi ini juga jadi lokasi favorit untuk spot campervan.

Ketika malam datang, wisatawan mampu lihat pemandangan langit penuh bintang.

Desa Pinggan menawarkan sensasi bak negeri di atas awan. Indonesia Travel Desa Pinggan menawarkan sensasi bak negeri di atas awan.