Kalian Mesti Jalan-Jalan ke Brunei Darussalam, Nikmati Keindahanya

Brunei Darussalam ialah salah satu dari negara terkaya di Asia sebab keberadaan ladang minyak dan gas bumi yang dimilikinya. Tetapi, tak cuma itu saja daya tarik dari negara yang berada di pesisir utara Pulau Kalimantan ini.

Kebudayaan dari Kesultanan Brunei dan sejarah panjang yang dimiliki negara yang kental akan dampak ajaran Islam ini cukup menarik untuk dijelajahi. Tak heran tak sedikit pelancong yang menghasilkan bermacam-macam obyek tamasya di Brunei Darussalam untuk mendalami lebih dalam bermacam-macam hal menarik dari Kesultanan Brunei Darussalam.

Untuk Toppers yang tengah merencanakan perjalanan liburanmu berikutnya, berikut rujukan bermacam-macam tujuan tamasya di Brunei Darussalam untuk inspirasi traveling kamu berikutnya!

Rekomendasi Tujuan Liburan di Brunei Darussalam
1. Istana Nurul Iman

Berada di Bukit yang berada di tepian Sungai Brunei, Istana Nurul Iman yang mempunyai makna Istana Sinar Iman ini ialah kediaman resmi dari Sultan Brunei.

Selesai dibangun pada 1984, istana yang tekenal sbobet akan kubah emas yang dimilikinya ini disebut-sebut sebagai salah satu kompleks istana terluas dan termegah di dunia, lho.

Tiap-tiap perayaan Idul Fitri, gerbang Istana akan dibuka selama tiga haru sehingga pengunjung bisa lantas memandang kemegahan dari istana Kesultanan Brunei Darussalam ini!

2. Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien

Tak jauh dari komplek Istana Nurul Iman terdapat obyek tamasya Brunei Darussalam lainnya yang tak kalah menarik ialah Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien. Kemegahan dari masjid ini membuatnya kerap kali dianggap sebagai landmark dari Brunei Darussalam.

Masjid megah yang selesai dibangun pada 1958 ini familiar akan pemandangannya kala senja dan malam dimana menawannya lampu dan kubah emas dari bangunan masjid ini terpantul dengan menawannya di atas permukaan air sungai Brunei.

3. Safari Sungai Brunei
Brunei Darussalam juga mempunyai obyek tamasya alam yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. Berbeda dengan safari pada umumnya, tamasya Safari Sungai Brunei ini memungkinkanmu menjelajahi ekosistem sungai menggunakan perahu.

Sepanjang perjalanan Safari, ekosistem bakau dan tepian sungai serta bermacam-macam fauna yang hidup didalamnya bisa Toppers jumpai. Yang lebih menarik lagi dari obyek tamasya Brunei Darusallam satu ini ialah Toppers bisa melakukannya di malam hari sehingga memberikan suasana lebih menantang.

4. Kampong Ayer

Destinasi tamasya di Brunei Darussalam satu ini akan memberikanmu pengalaman berbeda dikala tamasya ke Brunei Darussalam. Kampong Ayer yang ialah warisan tradisi dan sejarah di daratan Brunei ialah desai air tersebar di Dunia sehingga kerap kali juga dijuluki sebagai “Venesia dari Timur”.

Desa prasejarah ini dihuni oleh sekitar 40.000 warga dan mempunyai bermacam-macam fasilitas komplit layaknya sebuah kota seperti sekolah, layanan kesehatan, hingga jalan masuk WiFi, layaknya sebuah kota modern cuma saya dibangun di atas permukaan air.