Rekomendasi Tempat Wisata di Arab Saudi yang Paling Menarik

Arab Saudi identik sebagai tempat pagcor slot untuk beribadah bagi umat Islam. Ada yang datang untuk melaksanakan ibadah umrah atau ibadah haji. Namun, selain tempat ibadah, Arab Saudi ternyata punya sejumlah destinasi wisata.

Ada banyak tempat di Arab Saudi yang menawarkan keindahan, baik destinasi wisata alam maupun wisata sejarah. Karena itu, bagi kamu yang telah selesai beribadah, tidak ada salahnya melipir sejenak untuk menikmati suasana di tempat ini.

1. Pegunungan Al-Hada

Setelah selesaikan ibadah di Tanah Suci, kamu mampu berkunjung ke sebagian destinasi wisata yang tersedia di Arab Saudi. Salah satu yang jadi obyek favorit wisatawan adalah Pegunungan Al-Hada.

Hal yang paling diingat berasal dari Pegunungan Al-Hada adalah udaranya yang merasa sejuk. Suhu hawa di area ini raih 20 derajat Celcius. Selain itu, kamu juga mampu melihat keindahan jalur melingkar di punggung bukit.

Bukan hanya pemandangan pegunungan yang indah, dikarenakan lokasinya berada di ketinggian, kamu layaknya tengah berjalan di antara bentangan awan. Bahkan, tersedia jalur yang keluar menggantung menghubungkan satu gunung bersama dengan yang lain.

Alamat: Al Hada, Provinsi Mekkah

2. Moon Valley

Destinasi wisata di Arab Saudi yang tidak boleh dilewatkan adalah Moon Valley. Lokasinya berada sekitar satu jam perjalanan berasal dari Jeddah. Tempat ini amat terkenal bersama dengan pemandangan bintang di langit kala cuaca malam tengah cerah.

Masyarakat lokal kerap datang ke Moon Valley untuk berwisata atau berkemah. Di sini kamu mampu menikmati kondisi gurun pasir kala matahari terbenam. Pengalaman seru itu semakin berkesan jika bersantai di dekat api unggun.

Kegiatan lain yang juga mampu dilaksanakan adalah menjelajahi gurun pasir yang keluar layaknya planet Mars. Sepanjang mata memandang, hanya tersedia bebatuan dan pasir yang membentang. Kamu juga bersepeda, menunggang unta, dan sand boarding.

Alamat: dekat Asfan Village, 90 km di utara Jeddah.

3. Kota Taif

Taif adalah sebuah kota di Provinsi Mekkah yang berada di ketinggian 1.700 m berasal dari permukaan laut. Kota ini punya peran yang besar dikarenakan merupakan area pindahnya kegiatan pemerintahan Arab Saudi berasal dari Riyadh selagi musim panas.

Kota Taif memang punya cuaca yang sejuk dikarenakan terletak di antara Pegunungan Al-Hada dan Pegunungan Asir. Di sini tersedia perkebunan delima, kurma, dan berbagai tipe sayuran. Karena itu, kota ini sama juga sebagai area peristirahatan.

Nah, jika kamu datang ke Kota Taif, tersedia sebagian spot yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya, Shubra Palace Museum yang dikenal sebagai bangunan bersejarah pertama di kota ini.

Jangan lupa untuk berkunjung ke pasar tradisionalnya yang juga pasar paling besar di Arab Saudi. Pasar ini juga senantiasa ramai oleh para penduduk lokal. Di sini kamu mampu belanja madu lokal, kurma, anggur, dan aneka kerajinan tangan.

Alamat: Provinsi Mekkah

4. Laut Merah

Laut Merah atau disebut al-Bahr al-Ahmar di dalam bahasa Arab adalah laut yang berada di antara Benua Afrika dan Semenanjung Arab. Meskipun dinamai Laut Merah, air laut ini keluar biru berasal dari gambar satelit luar angkasa.

Ada yang mengatakan, nama Laut Merah digunakan dikarenakan di sini terdapat ganggang tipe Trichodesmium erythraeum. Ganggang ini punya perkembangan populasi yang amat cepat. Ketika mati, air laut berubah jadi merah kecokelatan.

Laut Merah merupakan salah satu obyek wisatawan selagi datang ke Arab Saudi. Pantainya indah bersama dengan karang-karang berwarna menakjubkan. Kamu mampu berenang dan menyelam untuk melihat kekayaan flora dan fauna di bawah laut.

Alamat: berada di antara Semenanjung Arab dan Benua Afrika