Tamasya Alam Mangrove Angke Kapuk Jakarta Utara Beneran Cantik Sekarang Menemukan Alam

Taman Tamasya Alam Mangrove Angke Kapuk (TWA Mangrove Angke Kapuk) yaitu destinasi yang menawarkan pilihan wisata menarik di tengah hiruk pikuk Kota Jakarta. Terletak di Jalan Garden House, Kamal Muara, Jakarta Utara, tempat ini menjadi magnet bagi mereka yang ingin menikmati pemandangan alam yang mengagumkan.

TWA Mangrove Angke Kapuk, atau yang tak jarang disebut sebagai Hutan Mangrove PIK (Pantai Cantik Kapuk), yaitu komponen dari kawasan Hutan Angke Kapuk yang mewujudkan ekosistem mangrove sebagai rumah bagi berbagai variasi burung air. Wilayah ini seolah menjadi slot demo mahjong ways 2 oase di tengah gemerlapnya kota Jakarta. Saat menginjakkan kaki di sini, pengunjung akan disuguhi pemandangan unik yang memberi tahu sisi lain dari Kota Jakarta.

Selain estetika alam mangrove, TWA Mangrove Angke Kapuk juga menawarkan berbagai fasilitas yang mendekatkan pengunjung dengan alam. Mulai dari wisata air dengan speedboat, perahu dayung sampan, kano, sampai aktivitas penanaman mangrove dan foto prewedding. Malah, ada juga penginapan yang tersedia bagi mereka yang ingin menikmati sensasi bangun pagi sambil menikmati pemandangan hutan mangrove.

Menurut Yossi, Tim Pusat Kabar TWA Mangrove Angke Kapuk, kunjungan wisatawan ke tempat ini cenderung stabil selama pandemi. Hal ini sebab atensi masyarakat terhadap wisata outdoor meningkat. Pada hari biasa, jumlah pengunjung rata-rata menempuh 450 orang, walaupun pada akhir pekan meningkat menjadi 750 orang.

Harga karcis masuk TWA Mangrove Angke Kapuk bervariasi tergantung pada hari kunjungan dan umur pengunjung. Pengunjung dewasa dikenai biaya mulai dari Rp 30.000 sampai Rp 35.000, walaupun untuk si kecil-si kecil (umur 1-12 tahun) mulai dari Rp 15.000 sampai Rp 20.000. Untuk warga negara asing, biaya masuknya diawali dari Rp 125.000 sampai Rp 175.000. Selain itu, pengunjung yang membawa kendaraan pribadi juga dikenai biaya parkir dengan biaya yang bervariasi.

Salah satu aktivitas yang bisa dinikmati pengunjung yaitu Tour Mangrove, di mana mereka akan diajak menjelajahi kawasan rawa dan hutan mangrove dengan speedboat selama 30 menit. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati wisata air dengan speedboat, perahu dayung sampan, atau kano. Bagi yang ingin berkontribusi dalam pelestarian lingkungan, mereka bisa ikut serta serta dalam aktivitas penanaman mangrove.

TWA Mangrove Angke Kapuk juga menyediakan berbagai variasi penginapan, mulai dari rumah kemah sampai vila bertingkat, dengan biaya yang berbagai. Selain itu, pengunjung juga bisa menyewa gedung serba guna untuk acara besar atau memesan paket foto untuk peristiwa spesial mereka.

Taman Tamasya Alam Mangrove Angke Kapuk yaitu destinasi yang total untuk menikmati estetika alam sambil beraktivitas dan berlibur bersama keluarga atau sahabat-sahabat. Dengan berbagai fasilitas dan aktivitas menarik yang ditawarkan, tempat ini tidak hanya menawarkan hiburan, tetapi juga memberikan peluang bagi pengunjung untuk bersentuhan segera dengan alam dan ikut serta serta dalam pelestarian lingkungan. Jadi, jangan lewatkan peluang untuk menjelajahi estetika Taman Tamasya Alam Mangrove Angke Kapuk dan menikmati keajaiban alam yang mengagumkan.