Tempat Wisata di Makassar Tersedia Pantai dan Bangunan Bersejarah

Tempat Wisata di Makassar Tersedia Pantai dan Bangunan Bersejarah

Makassar merupakan ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan sekaligus keliru satu kota terbesar di Indonesia. Kota yang dulunya bernama Ujung Pandang ini, menyimpan banyak potensi wisata

Wisata di Makassar menjadi berasal dari pantai, pulau, bangunan bersejarah, wisata religi, wahana permainan. Jika datang ke Makassar, jangan lupa untuk datang ke sejumlah destinasi wisata tersebut.

Tempat wisata di Makassar

Kami merangkum daerah wisata di Makassar sebagai berikut.

1. Pantai Losari

Pantai Losari yang merupakan keliru satu ikon Kota Makassar. Daya tarik Pantai Losari adalah panorama sunset di Selat Makassar yang eksotis.

Spot wisata favorit wisatawan agen sbobet adalah Anjungan Pantai Losari. Destinasi berbentuk ruang terbuka publik ini menawarkan panorama indah ke Selat Makassar, Masjid Terapung, Masjid 99 Kubah, dan sebagainya.

Selain itu, lokasinya Pantai Losari terlalu strategis dan enteng diakses, sebab berada di dekat pusat Kota Makassar. Waktu datang terbaik ke Pantai Losari adalah sore menjelang senja, sebab wisatawan bisa lihat sekaligus mengabadikan siluet sunset.

2. Pantai Akkarena

Pantai Akkarena menawarkan panorama yang tidak kalah menariknya berasal dari Pantai Losari. Wisatawan bisa menikmati panorama sunset eksotis sembari bersantai di hamparan pasir atau di bangku-bangku yang tersedia.

Pantai yang membuka pada 1998 ini, terhitung menawarkan layanan daerah makan, kafe, dan olahraga air. Beberapa olahraga air yang bisa dijajal, pada lain banana boat, jetski, bicycle water, dan pedal duck bike.

Jika menginginkan berkunjung, lokasinya berada Jalan Tanjung Bunga, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar. Pada hari biasa, harga tiket masuknya menjadi Rp 10.000, sedang pada akhir pekan harga tiket masuknya menjadi Rp 15.000.

3. Pantai Anging Mammiri

Pantai ini  merupakan keliru satu pantai yang kudu dikunjungi waktu datang ke Kota Makassar, lantaran miliki banyak kekuatan tarik. Lokasinya berada di di Tanjung Bunga, Kota Makassar.

Nama Anging Mammiri bermakna angin yang berhembus. Pantai ini merupakan daerah populer untuk menggelar acara outdoor, layaknya pernikahan, pesta lagi tahun, perkumpulan komunitas, dan sebagainya.

Dengan ombak yang condong tenang, pengunjung bisa beraktivitas di sepanjang bibir pantai. Tersedia sejumlah wahana di Pantai Anging Mammiri, layaknya jetski, banana boat, dan perahu yang bisa mengantarkan penumpang untuk menjelajahi daerah pantai

4. Pantai Tanjung Bayang

Pantai populer di Makassar lainnya adalah Pantai Tanjung Bayang, yang berlokasi di Jalan Metro Tanjung Bunga, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar.

Ada banyak variasi kegiatan wisata di Pantai Tanjung Bayang layaknya naik wahana, hunting foto, atau sekadar santai di tepi pantai. Berdasarkan Info dari Tribun News Wiki, ada tongkrongan kekinian di Pantai Tanjung Bayang, yakni Zona Nyaman The Beachstone Cafe.

Kafe ini mengadopsi kondisi kafe-kafe di Bali, supaya menarik minat wisatawan. Jika menginginkan datang ke Pantai Tanjung Bayang, wisatawan dapat dikenai tiket masuk menjadi berasal dari Rp 10.000 per orang.

5. Pantai Layar Putih

Pantai ini tetap berada di dalam satu kawasan bersama dengan Pantai Tanjung Bayang. Tepatnya di Kelurahan Tanjung Merdeka, Kota Makassar.

Pantai Layar Putih merupakan keliru satu daerah favorit untuk menikmati panorama sunset di Selat Makassar. Ada sejumlah gazebo di pinggiran pantai yang ada bagi wisatawan.

Pengunjung tidak dipungut tiket masuk waktu datang ke Pantai Layar Putih. Namun, ada tarif retribusi parkir Rp 5.000 untuk motor dan Rp 10.000 untuk mobil.